Home » » BRI Kotabaru Bagikan Paket Sekolah Gratis

BRI Kotabaru Bagikan Paket Sekolah Gratis

Hak Cipta By : gemasaijaanonline Posting Hari : Minggu, 18 September 2011 Jam : 2:19:00 AM



GEMA - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kotabaru memberikan bantuan perlengkapan sekolah kepada sejumlah siswa tingkat sekolah dasar.
Penyerahan dilakukan serempak, Senin (12/9) di delapan sekolah dasar dan sederajat di kota Kotabaru dengan jumlah penerima 220 orang. Ada delapan SD/MI yang menjadi sasaran paket sekolah gratis BRI , yaitu SDN 1 Rampa, SDN 1 Semayap, SDN 1 dan 2 Kotabaru Hulu, SDN 2 Hilir Muara, SDN 1 dan 2 Baharu Utara, serta MI Darul Ulum. Jumlah paket masing-masing sekolah bervariasi antara 20 hingga 30 orang siswa penerima.
Paket perlengkapan sekolah terdiri dari tas sekolah, buku tulis, pulpen, penghapus dan penggaris, bernilai kurang lebih seratus ribu rupiah.
Panitia pelaksana H. Kurlansyah melalui sekretarisnya Abdul Gaffar mengatakan bahwa paket sekolah gratis ini merupakan program “BRI Peduli” dengan menyalurkan zakat, infaq dan sadakah (ZIS) dari Yayasan Baitul Maal BRI Cabang Kotabaru. Diharapkan dengan bantuan tersebut siswa-siswi dari keluarga yang tergolong kurang mampu akan terbantu dalam mengikuti proses belajar.
Sebelumnya, Baitul Maal BRI Cabang Kotabaru yang berbadan hukum yayasan dan dikelola secara nasional ini, dalam menyambut bulan Ramadan 1432 H lalu,juga telah memberikan bantuan kepada keluarga miskin, membagikan sembako sebanyak 1.000 paket.
Bertajuk “Ramadan Mubarak”, pembagian paket sembako dilakukan dengan memberikan kupon kepada keluarga miskin dari lingkungan tempat tinggal karyawan BRI. Di kota Kotabaru, dibagikan 900 paket yang berlangsung di halaman Kantor BRI Cabang, Minggu (21/8), sedangkan sisanya di unit Lontar Kecamatan Pulaulaut Barat.
Paket sembilan bahan kebutuhan pokok senilai seratus ribu rupiah berisi beras, gula pasir, minyak goring, sirup, susu kaleng, teh kotak, mie instan, serta tas fanel BRI dan Kemitraan.
Kegiatan lainnya dalam penyaluran ZIS Yayasan Baitul Maal BRI yang terhimpun dari seluruh karyawan BRI adalah memberikan santunan bagi 12 orang anak yatim piatu yang tinggal dipanti asuhan sebesar Rp 50.000 per orang. (sfr)

Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2019. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved