Bandara Sjamsir Alam Bakal Dipindah


Baca Juga




GEMA - Untuk terus mengembangkan Kotabaru menjadi kabupaten yang lebih maju, pemerintah sudah merencanakan untuk memindahkan Bandara H Gusti Sjamsir Alam. Rencana tersebut dilakukan karena saat ini bandara dianggap tidak memungkinkan lagi untuk terus dikembangkan.
“Bandara yang ada saat ini akan kita pindahkan, sebab  tidak memungkinkan untuk dituruni pesawat dengan badan sedang dan lebih besar dari pesawat jenis ATR-42,” kata Bupati Kotabaru Irhami Ridjani.
Untuk mewujudkan rencana perpindahan tersebut, lanjut Irhami,  saat ini pemerintah sudah melakukan survei lokasi yang akan dijadikan sebagai bandara baru. Selanjutnya kelayakan bandara ini akan dikaji terlebih dulu.
Sementara ini, dari informasi yang berhasil dikumpulkan, lokasi yang sudah dipilih untuk menjadi bandara baru tidak berada di Pulau Laut, melainkan berada di Pulau Kalimantan.
Hanya saja Irhami tidak mau menyebutkan, dimana lokasi tepatnya yang akan dijadikan sebagai bandara baru. Keengganan untuk mengungkapkan lokasi baru tersebut dengan alasan untuk mencegah melonjaknya harga tanah jika lokasinya sudah diketahui.
“Untuk sementara ini lokasinya tidak diberitahukan, karena sudah banyak spekulan tanah yang akan mengambil kesempatan jika mereka mengetahui. Sehingga kejadian ini akan  menghambat proses pembebasan dan rencana perpindahan bandara tersebut,” papar Irhami.(ins/Radar Banjarmasin)
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar