Wabup Buka Kegiatan Cinta Alam


Baca Juga





GEMA - Wakil Bupati (Wabup) Kotabaru Rudy Suryana membuka kegiatan cinta alam Indonesia Permata XVII di desa Sebelimbingan Kecamatan Pulau Laut Utara belum lama tadi. Kegiatan ini rencananya berlangsung selama 3 hari yang diikuti ratusan peserta dari generasi muda.
Acara ini mengambil tema Kita Tanamkan Sikap dan Perilaku Pribadi yang Bertanggungjawab, Tangguh Cinta Tanah Air. Total peserta Cinta Alam Indonesia ini berjumlah 185 orang. "Diharapkan dengan ada kegiatan seperti ini para generasi muda dapat lebih kreatif dan terhindar dari kenakalan remaja serta jerat narkoba yang selama ini terus menghantui generasi muda kita," ujar Rudy Suryana dalam sambutannya.
Kegiatan yang ditujukan untuk generasi muda ini sudah rutin dilaksanakan setiap tahun. Terutama pada akhir tahun pelajaran.
Selain itu, kegiatan lainnya yang dilaksanakan adalah pembinaan mental para santri pesantren yang dilaksanakan di Pondok Pesantren At-Taqwa di desa Sebelimbingan. "Kegiatan seperti ini sangat penting dan harus kita perhatikan semua, karena pembinaan generasi muda sangatlah penting dan jangan terabaikan," sambungnya.
Generasi muda adalah sebagai penerus dan akan menggantikan generasi yang sudah tua. Generasi muda sekarang adalah calon pemimpin pada masa akan datang. "Untuk itulah pembinaan generasi muda menjadi tanggungjawab bersama, serta jangan sampai generasi muda saat ini rusak karena pengaruh narkoba dan kenakalan remaja," tambahnya.
Remaja yang berkualitas akan menjadikan pemimpin-pemimpin berkualitas. Begitu juga sebaliknya jika sudah terjerat narkoba akan menjadikan pemimpin yang tidak dapat diandalkan.(ins/az/dye)

SUMBER: RADAR BANJARMASIN

Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar