Bupati Letakkan Batu Pertama Relokasi Desa Serakaman


Baca Juga



GEMA - Bupati Kotabaru H. Irhami Ridjani meletakaan batu pertama pembangunan sarana prasarana Desa Serakaman Kecamatan Pulau Sebuku, Sabtu (2/7).
Bernama baru Desa Serakaman Maju Mandiri, relokasi atau pemindahan desa ini dilakukan pemerintah daerah merupakan menindaklanjuti rencana PT. BCS (bahari Cakrawala Sebuku) akan melakukan penambangan batubara di lokasi desa yang lama, dan pemindahannya telah disetujui oleh warga desa setempat.
“ Warga desa tidak usah khawatir, segala sarana dan prasarana yang diperlukan untuk aktivitas warga akan dilengkapi, “ kata H. Irhami Ridjani dihadapan warga desa Serakaman Maju Mandiri. Kepada perusahaan, bupati berharap kesepakatan yang telah dicapai dengan warga agar dipenuhi, dalam membantu kelancaran aktivitas warga dalam kehidupan sehari-hari, baik urusan pribadi maupun kemasyarakatan. Karena pada prinsipnya relokasi ini juga dimaksudkan untuk mengembangkan potensi masyarakat menuju kemajuan dan meningkatnya kesejahteraannya.
Tempat desa baru sendiri berjarak kurang lebih satu kilometer dari desa lama, telah dibebaskan kepemilikannya oleh PT. BCS. Dan rencananya dilokasi tersebut oleh perusahaan yang telah berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten Kotabaru, akan dibangun sejumlah fasilitas umum, diantaranya bangunan masjid, sekolah TK dan SD, sarana olahraga dan perumahan sebanyak 44 buah.
Sementara ulama setempat H. Achmad Bajuri  turut berpartisipasi, dengan mewakafkan sebidang tanah di lokasi baru untuk bangunan pesantren yang akan dibangunkan perusahaan. (Sfr)
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar