Home » » Bangkitkan Olahraga Sepakbola di Kecamatan

Bangkitkan Olahraga Sepakbola di Kecamatan

Hak Cipta By : gemasaijaanonline Posting Hari : Kamis, 07 Juli 2011 Jam : 4:07:00 PM



GEMA - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Kotabaru ke 61 dan menyongsong HUT Kemerdekaan RI ke 66, Pengurus Cabang PSSI Kotabaru menggelar kejuaraan sepakbola antar kecamatan se Kabupaten Kotabaru.
Ketua pelaksana Harian PSSI Kotabaru Hardi Yusran, melaporkan bahwa terselenggaranya kegiatan ini merupakan inisiatif Bupati H. Irhami Ridjani, dengan maksud membangkitkan kembali persepak-bolaan di kecamatan-kecamatan melalui kompetisi.
“ Kejuaraan serupa terakhir dilaksanakan pada tahun 1975, dan pada babak final saling berhadapan Kecamatan Pulau Laut Utara dan Pulau Laut Selatan (Tanjung Seloka), “ kenang Hardi Yusran, dimana saat itu pertandingan masih berlangsung di lapangan Sebatung yang sekarang menjadi Mesjid Agung Husnul Khatimah.
Dan di tahun pertama kepemimpinan Bupati H. Irhami Ridjani, kegiatan tersebut dilaksanakan lagi dengan titel kejuaraan sepakbola Bupati Cup I 2011, memperebutkan piala bergilir dan piala tetap dari Bupati Kotabaru. Bertanding di stadion Bamega Kotabaru selama dua pekan, direncanakan final tanggal 16 Juli.
Dalam pembukaan, Sabtu (2/7), Bupati Kotabaru H. Irhami Ridjani dalam sambutan yang dibacakan Staf Ahli Bidang Pembangunan Ir. Mochran, menyatakan bahwa kejuaraan ini merupakan komitmen pemerintah untuk memajukan sepakbola di daerah, khususnya di kecamatan-kecamatan. Sebagai olahraga, dalam sepakbola terkandung makna adanya pengendalian diri untuk bersikap tenang, cermat, dan kompak. Dan Sikap tersebut, selain dapat melakukan permainan dengan baik, juga akan menempa diri menjadi orang yang disiplin dalam segala hal.
Dari 20 kecamatan, ikut berpartisipasi dalam kejuaraan 11 kecamatan ditambah 1 kesebelasan Pemkab Kotabaru. Dengan menggunakan sistem setengah kompetisi, kesebelasan dibagi dalam 4 grup.
Grup A tergabung Kecamatan Pulau Laut Tengah, Pulau Laut Timur dan Pemkab Kotabaru. Grup B Kecamatan Pulau Laut Utara, Kelumpang Hilir dan Sampanahan. Grup C Kecamatan Kelumpang Tengah, Pulau Sembilan dan Pulau Sebuku, serta grup D Kecamatan Pulau Laut Kepulauan, Kelumpang Selatan dan Kelumpang Hulu.
Mengawali kejuaraan, dilakukan penyerahan Piala bergilir Bupati Kotabaru kepada panitia pertandingan untuk diperebutkan dan pemberian satu buah bola kepada masing-masing peserta. Berlanjut dipertandingkannya antara kesebelasan Pemkab kotabaru melawan kesebelasan Kecamatan Pulau Laut Tengah. Dalam partai perdana ini ditandai dengan tendangan pertama oleh Ir. Mochran. (Sfr)

Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2016. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved