Home » » TARIAN KOLOSAL SUKSES, PENARI DIJAMU BUPATI MAKAN MALAM

TARIAN KOLOSAL SUKSES, PENARI DIJAMU BUPATI MAKAN MALAM

Hak Cipta By : gemasaijaanonline Posting Hari : Rabu, 08 Juni 2011 Jam : 5:37:00 PM


Memberikan apresiasi atas suksesnya penampilan tarian kolosal puncak pengingatan HUT Kotabaru ke 61/2011, Bupati H. Irhami Ridjani mengadakan jamuan makan malam, Sabtu (4/6) di gedung Paris Barantai.
Dan dalam kesempatan tersebut, Hj. Sri Maria Ningsih Irhami menyerahkan bantuan dana sebesar Rp 7.500.000,- untuk pembinaan Yayasan Pusaka Saijaan. Malam ramah tamah bersama dengan Yayasan Pusaka Saijaan dan pendukung tari kolosal tersebut, merupakan bentuk penghargaan secara pribadi maupun pemerintah daerah atas keberhasilan menyuguhkan tari massal yang dapat menampilkan kesan dan pesan pembangunan Kabupaten Kotabaru.


Ketua Yayasan Firhansyah mengatakan bahwa apiknya penampilan tarian yang mengawali rangkaian puncak Hari Jadi Kabupaten Kotabaru 1 Juni lalu, adalah buah kerja keras siang dan malam dari semua pihak yang terlibat, termasuk para orangtua yang setia mendampingi anak-anaknya selama berlatih.
Firhansyah mengutarakan sejarah berdirinya Yayasan Pusaka Saijaan, awalnya hanya sebuah sanggar dalam menghimpun para seniman tari tradisional dan modern, dan juga sempat dibina langsung oleh H. Irhami Ridjani dan istri sewaktu masih menjabat Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kotabaru. Namun dalam rentang waktu tersebut dan hingga kini, yayasan belum memiliki wadah tetap untuk berlatih maupun mengadakan pementasan yang memang khusus tempatnya, tambah Firhansyah
Menanggapi aspirasi ketua yayasan, Bupati H. Irhami Ridjani tidak bisa memberikan janji, akan tetapi dalam perencanaannya, diupayakan ada gedung kesenian yang representatif. “ Pergeseran pembangunan infrastruktur Kotabaru ke kota lama di Desa Sebelimbingan memungkinkan untuk dibangunnya gedung kesenian “ kata Irhami yang langsung mendapat aplaus hadirin.
Dan kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru, hendaknya agar memanfaatkan Yayasan Pusaka Saijaan melalui kesenian yang telah banyak mengukir prestasi, dalam menyebar luaskan atau sosialisasi program kegiatan, saran bupati menyikapi promosi yang disampaikan ketua Yayasan Pusaka Saijaan.
Jamuan makan bersama, selain disuguhkan ragam macam makanan, hadirin dihibur kesenian mamanda berjudul “ tangisan tengah malam, “ dipersembahkan sanggar pusaka saijaan. Penampilan kocak mamanda ini menambah keakraban yang juga dihadiri Unsur Muspida, Wakil Bupati Rudy Suryana dan Plt. Sekda H. Suriansyah. (sfr)
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2019. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved