PT ITP Bangun Sarana Sosial dan Pendidikan


Baca Juga




GEMA - PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk berkomitmen untuk terus melaksanakan Program CSR (Corporate Social Responsibility) yang merupakan perwujudan dari Visi dan Misi Indocement. Melalui Program CSR, untuk turut meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat dan komunitas lokal serta terciptanya dukungan masyarakat terhadap perkembangan perusahaan karena perusahaan adalah bagian dari entitas sosial senin (27/06/2011).

Program CSR Indocement dilaksanakan dengan berpedoman pada ”Program Lima Pilar Pembangunan” yaitu Pilar Pendidikan, Pilar Kesehatan, Pilar Ekonomi, Pilar Sosial Budaya Agama & Olahraga, serta Pilar Keamanan. Program tersebut diterapkan diseluruh lokasi usaha, baik di Pabrik Citereup, Pabrik Cirebon maupun Pabrik Tarjun, serta seluruh Terminal Semen Tiga Roda.

Program ini khusus untuk 10 desa binaan yang berlokasi disekitar perusahaan, adapun Program CSR yang dilaksanakan Pabrik tarjun pada Semester Pertama Tahun 2011, pada Pilar Pendidikan yaitu Bea Siswa untuk 22 Sekolah, Lomba kreativitas siswa, Bantuan komputer, Pembangunan pagar sekolah, Pelatihan Keterampilan, Training perikanan peternakan pertanian perkebunan, Pembangunan ruang kelas SDN Langadai.

Pada Pilar Kesehatan, Pelayanan Kesehatan disemua desa binaan, Sunatan massal, Pemberian makan tambahan untuk anak guna hindari gizi buruk, Donor darah, pembangunan MCK. Dan Pilar Ekonomi, Pembinaan small skill industri, Pelatihan untuk usaha kecil menengah (UKM), menyalurkan kredit modal kerja untuk UKM, Pemberian bibit perkebunan & pertanian, bantuan ribuan bibit ikan Nila,

Selanjutnya Pilar Sosial Budaya Agama & Olahraga, perbaikan jalan utama desa, pembangunan parit, perbaikan gorong-gorong, pembangunan tambahan ruangan & pondasi tong air kantor desa, bhakti sosial, acara keagamaan & tabliq akbar, bantuan sarana kesenian, bantuan untuk masjid jami tegalrejo, bantuan untuk masjid jami tarjun, pembangunan pagar musholla, pagar balai adat dan pagar gereja.

Kemudian, Pilar Keamanan yakni training pemadaman kebakaran, linmas tarjun, pembangunan 2 buah pos kamling, SAR Indocement turut serta membantu keamanan perairan sekitar dermaga perusahaan, kerjasama dengan masyarakat sekitar untuk pencarian orang hilang & tenggelam serta membantu penanggulangan bencana alam.
Kepala SDN Langadai, Fansurullah mengatakan, terimakasih kepada Perusahaan semen atas bantuannya yang telah membangunkan ruang kelas dan Insya Allah, kalau tidak ada halangan bulan Juli 2011 mendatang selesai dikerjakan.

HRSCS Divisi Manager Indocement Pabrik Tarjun, H.Achmadi mengatakan Kegiatan ini rutin dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat terutama 10 desa binaan Indocement unit Pabrik Tarjun.

Dan pembangunan sarana pendidikan termasuk dalam program pilar pendidikan merupakan program CSR perusahaan, dalam hal ini Indocement terus memberikan dukungan dalam hal peningkatan SDM tapi tidak terpokus hanya untuk satu kegiatan saja tetapi juga kegiatan lainnya, Achmadi menambahkan. **
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar