Home » » Permainan Tradisional Masih Banyak Penggemarnya

Permainan Tradisional Masih Banyak Penggemarnya

Hak Cipta By : gemasaijaanonline Posting Hari : Jumat, 03 Juni 2011 Jam : 1:40:00 PM


GEMA -
D
ijaman modern sekarang ini permainan tradisional ternyata masih banyak penggemarnya, terbukti di hari peringatan ulang tahun ke 61 Kabupaten Kotabaru.

Dalam rangka memeriahkan hari jadi Kotabaru, banyak kegiatan diselenggarakan dibeberapa tempat dengan aneka macam acara. Baik olahraga, Keagamaan, sosial dan lainnya. Salah satunya permainan tradisional, seperti Balogo, Enggrang dan Tarik tambang di halaman Siring Laut selama tiga hari (27 - 29/5).

Cabang olahraga tradisional ini diikuti oleh seluruh Instansi Vertikal yang ada di Kotabaru, generasi muda banyak yang suka dengan permainan ini karena unik dan menarik, karena sekarang sulit menemui permainan seperti ini di kalangan muda bahkan bisa dibilang langka.

Hanya pada momen – momen tertentu, permainan tradisional seperti Balogo, Enggrang dan Tarik tambang ini diadakan, agar bisa memperkenalkan dan membudidayakan kepada generasi muda biar tidak hilang seiring perkembangan jaman.

Dalam sambutannya Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Ham, Drs. Lukman, M.Si mengatakan, kedepannya permainan ini bisa dikembangkan lagi dengan beberapa cabang dan lebih ditingkatkan, dengan adanya event seperti ini diharapkan bisa membangun silaturrahmi dan mempererat persaudaraan hingga terjalin kebersamaan dalam membangun Kotabaru.

Pemerintah Daerah melalui Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (DISPORABUDPAR) selaku Panitia pelaksana Lomba, mengumumkan hasil pemenang lomba untuk tiga cabang yaitu Balogo, Enggrang dan Tarik Tambang, setiap cabang hanya diambil tiga pemenang.


Untuk cabang tarik tambang juara pertama  POLRES, juara kedua DANLANAL, juara ketiga SEKWAN dan untuk cabang enggrang juara pertama STIKIP Paris Barantai , juara kedua SATPOL PP, juara ketiga DISPORABUDPAR sedangkan untuk cabang balogo juara pertama Dinas Pekerjaan Umum, juara kedua DISPORABUDPAR, juara ketiga Dinas Pasar, untuk penyerahan tropi dan piagam diberikan langsung oleh Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Ham, Drs. Lukman, M.Si.  fjr

Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2016. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved