Home » » Percasi Gelar Turnamen Catur Bupati Cup I

Percasi Gelar Turnamen Catur Bupati Cup I

Hak Cipta By : gemasaijaanonline Posting Hari : Kamis, 02 Juni 2011 Jam : 4:37:00 PM

GEMA - Cabang olahraga catur turut berpartisipasi memeriahkan Hari jadi Kabupaten Kotabaru ke 61, bak gayung bersambut, sebanyak 66 pecatur ambil bagian untuk beradu teknik dan strategi diatas papan catur pada turnamen catur Bupati Cup I 2011.
Peserta terbagi dalam dua katagori. Senior putra atau umum diikuti 45 orang, dan pecatur putra putri harapan masa depan, tergabung dalam kelompok junior berjumlah 21 peserta. Pertandingan menggunakan sistem  Swiss Perpect, dimana kelompok senior harus memaiinkan 7 babak, dan junior hanya 5 babak.
Bertempat di halaman Kantor Camat Pulau Laut Utara, hingga Jum’at (27/5), di kelompok senior menyisakan satu  babak, dengan peringkat teratas sementara Zainal Arifiin, MN (Master Nasional). Turnamen kali ini, selain Zainal Arifin, pecatur lain penyandang master nasional yang turun berlaga adalah Rahmatullah.
“ Di momen Hari Jadi Kotabaru dan turnamen yang digelar Percasi ini, kiranya akan muncul bibit catur junior yang potensial untuk menyambut tongkat estapet para seniornya, kata Ketua Harian PB. Percasi Kotabaru Tri Basuki Rahman sekaligus ketua pelaksana turnamen.
Geliat olahraga di kalangan remaja mulai Nampak, tambahnya. Perkembangan menggembirakan ini tidak lepas dari peran pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan Kotabaru selaku penyelenggara Olympiade Olahraga dan Seni Nasional (OOSN) tingkat sekolah dasar dan sekolah menengah, menjadikan catur sebagai salah satu cabang olahraga yang dilombakan.
Event Bupati Cup I tahun ini lebih meriah karena jumlahnya lebih banyak dan adanya pecatur beberapa kecamatan, menambah semangat bertanding. Kecamatan yang menurunkan pecaturnya adalah Kecamatan Utara (Pudi), Kelumpang Selatan (Pantai), Pulau Laut Barat dan Pulau Laut Timur, sebut Tri Basuki. (Sfr)
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2019. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved