Karena lapuk, Tujuh Buah Bangunan Roboh


Baca Juga



GEMA – Tujuh buah bangunan yang ada di kawasan empat serangkai roboh karena sudah lapuk.

Bangunan rumah yang terbuat dari kayu lemah ini, dan berpetak-petak diatas permukaan air dikawasan empat serangkai pelabuhan pendek Kelurahan Kotabaru Tengah roboh bersamaan minggu (12/6).

Kejadian ini mengejutkan warga, karena tidak ada angin dan gelombang, sekitar pukul 15.20 wita pemukiman warga roboh bersamaan, dikarenakan pondasi bangunan sudah lapuk dan menyatu dengan yang lainnya.

Bangunan exs gudang rotan yang kini dijadikan tempat tinggal oleh warga dan pelabuhan pendek untuk speed board ini memang sudah berumur ujur, tetapi masih dipergunakan warga untuk beraktifitas. Walaupun sebagian jembatan sudah ada yang diperbaiki dengan bangunan permanen.

Camat Pulau Laut Utara Drs.Johannor dan Lurah Kotabaru Tengah Khairian Anshari, S.STP, M.Si bersama staf langsung turun kelokasi, melakukan pendataan kepada warga yang kena musibah. Informasi yang kami dapatkan dari warga, bahwa rencananya minggu (12/6) pondasi bangunan akan diperbaiki tetapi naas bangunan keburu ambruk.


Tidak ada korban dalam musibah ini, tetapi warga terpaksa harus meninggalkan tempat tinggal mereka dengan membawa barang-barang ketempat keluaraga melalui jalur laut.

Nama - nama KK yang kena musibah :

- Ranto - 6 jiwa, Ilham - 4 jiwa, Ardian – 4 jiwa, Sitar yang disewakan kepada Kasman – 3 jiwa, Leman – 4 jiwa, Bayah – 2 jiwa dan 1 bangunan loket Tarjun. ( fjr )
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar