Home » » Hj. Sri Maria Ningsih Koordinasikan GSI di Berangas

Hj. Sri Maria Ningsih Koordinasikan GSI di Berangas

Hak Cipta By : gemasaijaanonline Posting Hari : Senin, 20 Juni 2011 Jam : 7:06:00 PM



 

GEMA - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kotabaru Hj Sri Maria Ningsih Irhami melakukan rapat koordinasi dalam rangka pembinaan program Gerakan Sayang Ibu di Berangas, Kamis (16/6).

Hj. Sri Maria Ningsih mengharapkan agar pembinaan yang dilakukan di kecamatan ini dalam waktu relatif singkat, dapat mensinergikan semua pihak yang terkait, dengan mengedepankan semangat kebersamaan, karena dengan tekad demikian maka hasil maksimal akan dapat tercapai.
Terhadap Kecamatan Pulau Laut Timur yang terpilih mewakili Kabupaten Kotabaru dalam lomba di tingkat provinsi, sangat beralasan karena termasuk kecamatan yang sudah maju, kata Sri maria Ningsih yang juga Ketua Pokja GSI Kotabaru. Namun demikian dia tetap menghimbau kepada semua stakeholder di wilayah ini agar selalu melakukan perubahan ke arah kemajuan, sesuai dengan visi misi pemerintah daerah Kotabaru.
Berlangsung di Aula Kecamatan Pulau Laut Timur, rakor diikuti oleh anggota kelompok kerja program Gerakan Sayang Ibu (GSI) Kabupaten Kotabaru tahun 2011, yakni Camat H. Budi Antara, SP, Kabid Kualitas Hidup Perempuan Fadjariyana, S.Psi, M.Psi dari Badan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Badan KBPP&PA), Kasi Kesehatan Ibu dan Anak Hj. Hadi Puryani dari Dinas Kesehatan, Koordinator KB Kecamatan, Ketua Pokja IV TP. PKK Kabupaten Kotabaru dan Ketua TP. PKK Kecamatan.
Disampaikan keterangan dari Fadjariyana dari Badan KBPP&PA sebagai leading sector kegiatan ini, bahwa terbentuknya Kelompok Kerja (Pokja) program GSI berdasarkan Surat Keputusan Bupati Kotabaru Nomor 188.45/234/KUM/2011 tertanggal 3 Mei 2011 merupakan gerakan untuk mengembangkan kualutas wanita, terutama mempercepat penurunan Angka Kematian Ibu (AKI) yang dilaksanakan oleh pemerintah dan masyarakat, dengaan sasaran meningkatkan pengetahuan, kesadaran dan kepedulian dalam upaya mengembangkan sumber daya manusia Indonesia yang berkualitas.
Dan dalam Keputusan Bupati tersebut, termaktub Pokja beranggotakan 8 orang, dimana masing-masing 4 orang dari Kabupaten dan Kecamatan, dengan tugas pokoknya melakukan pengkajian dan analisa terhadap masalah yang berhubungan dengan penurunan AKI, merumuskan rencana kerja dan kebijakan, mengembangkan metode pemantauan, melakukan monitoring dan evaluasi yang berujung pada meningatnya kualitas pelayanan kesehatan terhadap ibu hamil melalui Posyandu, Puskesmas dan Rumah Sakit.
Sedangkan kecamatan yang melaksanakan GSI Kabupaten Kotabaru tahun ini adalah Kecamatan Pulau Laut Timur, berdasarkan Surat Keputusan Bupati Kotabaru Nomor 188.45/239/KUM/2011 tanggal 31 Mei 2011. Dengan terpilihnya kecamatan ini, selanjutnya akan dibina dan diikut sertakan dalam lomba kecamatan GSI tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. Menurut informasi Fadjariyana, bahwa tim penilai provinsi pada pertengahan Juli nanti akan melakukan penilaian di Bumi Rancah Maurai (sfr).

Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2019. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved