Home » » LPM SUNGAI KUPANG JAYA GELAR PENTAS SENI

LPM SUNGAI KUPANG JAYA GELAR PENTAS SENI

Hak Cipta By : gemasaijaanonline Posting Hari : Jumat, 27 Mei 2011 Jam : 10:40:00 AM


Beragam tarian dibawakan siswa SD dan SMP dalam pentas kesenian yang digelar Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa Sungai Kupang Jaya Kecamatan Kelumpang Hilir, Sabtu (14/5).

Gaya tarian dari lagu India chaiya-chaiya yang menghebohkan seantero Indonesia lantaran lipsing Briptu Norman Kamaru anggota Brimob Polda Gorontalo, diperagakan siswa SMPN Sungai Kupang jaya dan mendapat aplus luar biasa dari warga yang memadati gedung serba guna desa tersebut. Siswa dari sekolah yang sama, juga menyumbangkan tarian laila canggung.

Lugu dan lucu ciri khas anak-anak nampak pula pada penampilan siswa kelas I dan II SDN Sungai Kupang jaya dengan tarian abata dan cublek-cublek suweng. Kemudian drama berjudul ziarah dan grup rebana dari remaja Masjid Nurul Huda turut melengkapi kesemarakan ajang kreatifitas anak dan remaja tersebut.

Ketua pelaksana Imam Subadrus dalam laporannya mengatakan bahwa pentas seni ini dilaksanakan oleh Seksi Pemberdayaan Perempuan, Anak dan remaja Lembaga Pemberdayaan Masyarakat, merupakan malam penutupan dari kegiatan seleksi peserta yang akan mewakili desa dalam Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) tingkat Kecamatan kelumpang Hilir, yang rencananya juga akan dilaksanakan di Desa sungai Kupang jaya bulan Nopember mendatang.

Seleksi MTQ telah berlangsung dari tanggal 7 hingga 9 Mei, diikuti 70 orang peserta untuk dua bidang perlombaan, yakni keagamaan dan umum. Untuk bidang keagamaan terdiri dari cabang tilawah Qur’an, tartil Qur’an, khatil, azan dan hapalan juz amma. Sedangkan umum adalah lomba menyanyi, puisi dan cerdas cermat, tambah Imam Subadrus.

Untuk memberikan motivasi kepada warga desa dalam menggemakan syiar Islam dan diharapkan di waktu mendatang melahirkan bibit berbakat dalam ajang yang sama, penghargaan berupa hadiah diberikan sampai dengan peringkat nilai harapan 15, atau dapat dikatakan hamper semua peserta mendapatkan hadiah, jelas Imam Subadrus.

“ Kami sangat bangga pentas seni yang pertama kalinya didesa ini terselenggara dengan baik dan mendapat sambuatan luar biasa dari warga desa, “ ungkap Kades Sungai Kupang Jaya Sujatmiko yang diwakili Sekdes Muh. Said. Dan kebanggaan akan bertambah lengkap lagi apabila duta desa ini dapat menyabet juara umum pada MTQN tingkat kecamatan nantinya.

Dalam kesempatan tersebut, diserahkan hadiah dari panitia pelaksana bagi pemenang lomba dari juara pertama hingga harapan ketiga. Untuk juara pertama berhak mewakili desa di ajang MTQN tingkat kecamatan, yaitu Rijal Fauzi dan Nurmalia dari cabang tilawah, Siti Ainun Madrian dan Juana cabang tartil, Kusrimiati dan Hasan cabang kaligrafi (khatil), M. Taufiq  juara I azan, Iwantoro dan Nur Melinda hapalan surat pendek , serta Aris Prasetyo dan Purnomo untuk puitisasi. (sfr)

Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2016. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved