Home » » Indocement Gelar Training untuk Para Guru

Indocement Gelar Training untuk Para Guru

Hak Cipta By : gemasaijaanonline Posting Hari : Rabu, 27 April 2011 Jam : 11:47:00 PM


PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (Indocement) Unit Pabrik Tarjun, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kabupaten Kotabaru kembali melaksanakan Pelatihan kepada Masyarakat, khususnya para Pengajar atau Guru di sekitar lingkungan perusahaan dan kegiatan ini merupakan Program CSR Indocement pada Pilar Pendidikan.

Sebanyak 17 Staf Pengajar,yang mewakili 4 Sekolah di Desa Tarjun dan Desa Langadai yakni Guru SD,SMP,SMK di desa-desa binaan mengikuti Training Pemahaman Perilaku dalam Kepemimpinan (27-28/4) yang dilaksanakan di Training Center Indocement Unit Pabrik Tarjun dan materi training meliputi kabiasaan manusia yg efektif, hidup positif, etika kepribadian, organizational effectiveness, level effectivitas, karakter & kecakapan, model perubahan perilaku & proaktif, prinsip & nilai, anugerah manusiawi.

Kegiatan ini dibuka oleh HRSSC Divisi Manager Pabrik Tarjun, H.Achmadi, sedangkan para Instruktur dari pimpinan pabrik semen tersebut.

Salah seorang peserta, Rahmadi,S.Pd mengatakan " Training ini sangat bagus dan bermanfaat untuk kami secara Pribadi dan juga selaku para Pengajar guna lebih mengetahui dan mendalami berbagai Perilaku Anak didik agar dipahami dan memudahkannya melaksanakan proses belajar mengajar ".

Kami kira pendidikan seperti ini Mahal dan Ilmu-nya tidak gampang didapatkan para Guru karena itu kami ucapkan terima kasih kepada para Penyelenggara terutama Perusahaan, Lanjutnya.

Sementara itu, HR & SSC Divisi Manager Indocement Unit Pabrik Tarjun Bp. H. Achmadi mengatakan "Untuk mencetak para pemimpin-pemimpin bangsa, sangatlah perlu para pengajar dan guru dibekali berbagai ilmu pengetahuan yang bermanfaat besar untuk para anak didik”. 

“Dan Training ini merupakan Program CSR Indocement Plant Tarjun pada Pilar Pendidikan dan semoga waktu 2 hari ini benar-benar dimanfaatkan dengan lebih baik untuk mengikutinya, harapan kami dengan kegiatan ini para Pengajar atau Guru dapat mengImplementasikannya baik untuk pribadi masing-masing maupun juga untuk kepentingan proses Belajar Mengajar terutama pendekatan yang lebih baik kepada anak didik, sehingga terjalin hubungan yang lebih Harmonis antara Guru, Anak Didik, Orang Tua, Perusahaan dan juga Lingkungan sekitarnya".

Terpisah, masih dalam program CSR-nya, Indocement juga menyelenggarakan pelatihan pertanian dan perkebunan untuk masyarakat desa binaan, desa Tarjun dan langadai serta Karyawan yang akan memasuki masa Purna Karya, Pelatihan ini dilaksanakan di Pusat Pelatihan dan Pemberdayaan Masyarakat (P3M) Indocement Unit Pabrik Tarjun atas hasil kerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Kotabaru,. Materi Pelatihan meliputi dasar-dasar pertanian, pembuatan pupuk organic serta pemasaran hasil pertanian. Para Instruktur dari Ahli Dinas Pertanian Kabupaten Kotabaru. Diharapkan 15 peserta pelatihan pertanian dan perkebunan nantinya dapat menerapkan pengetahuan yang telah diberikan dan Implementasinya dilahan milik mereka yang belum tergarap dengan baik selama ini.
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2016. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved