Home » » Indocement Resmikan Rumah Seni dan Budaya

Indocement Resmikan Rumah Seni dan Budaya

Hak Cipta By : gemasaijaanonline Posting Hari : Selasa, 29 Maret 2011 Jam : 9:44:00 PM


Dalam rangka mewujudkan tingginya minat warga Desa Tarjun, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kotabaru dalam hal kegiatan seni.  PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk meresmikan rumah seni dan budaya, pada Rabu,23 Maret 2011.

Gedung berukuran Panjang 26 Meter  x Lebar 10 Meter  diatas lahan seluas 600 meter persegi tersebut Diresmikan oleh Direktur PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk, Jakarta, Kuky Permana dan hadir pada acara peresmian CPIAD Manager Alexander Frans serta HRD Manager Bambang Sindukusumo Indocement Kantor Pusat, Muspika Kecamatan Kelumpang Hilir, Kepala Desa Tarjun & Kepala Desa Langadai,Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama,BPD,LPM

Dalam sambutannya Kuky mengatakan, telah dibangunnya rumah seni dan budaya, adalah upaya untuk mengimbangi dinamika kehidupan masyarakat dalam hal seni dan kebudayaan. Menurut dia, karena perlu dibangunnya rumah seni dan budaya sekaligus upaya mengimbangi pesatnya  kemajuan zaman yang dapat melunturkan seni-seni dan budaya itu sendiri. "Seperti kita ketahui sekarang ini banyaknya sarana-sarana menjadi tontonan yang bisa melupakan seni dan budaya. Oleh karena itu melalui rumah seni dan budaya ini, berharap budaya kita terus selalu terjaga," ungkap Kuky.

Tak lupa, Kuky mengingatkan sebagai bangsa timur kita harus selalu berupaya menjaga serta menghormati budaya-budaya yang ada dan untuk terus dikembangkan. "Terbangunnya rumah seni dan baca ini juga karena kebersamaan masyarakat Tarjun khususnya dan masyarakat Kotabaru pada umumnya," ucapnya.

Kuky menambahkan, tidak hanya rumah seni dan budaya, melalui Program Corporate Social Responsibily atau CSR, Indocement terus memutar laju roda kehidupan di sekitar operasional  perusahaan. Adapun CSR itu, tidak cuma di bidang seni dan budaya. Namun untuk sosial, Indocemet juga terus melakukan khususnya disektor pendidikan, ekonomi, kesehatan, Keagamaan, olahraga dan keamanan.
Dia berharap, dengan upaya Indocement menjadikan sarana terjalinnya keharmonisan antara masyarakat dengan perusahaan.

Terpisah, Ketua Pengurus Rumah Seni dan Budaya, Hasiu mengatakan, keberadaan bangunan ini akan lahir seniman dan senimawati. "Tidak hanya itu, kami berharap keberadaan rumah seni dan budaya ini dapat menjalin rasa persatuan dan kesatuan," ungkap Hasiu.
Dikesempatan lain, acara persemian rumah seni dan budaya ini, ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Direktur SDM Kuky Permana. Kemudian dilanjutkan hiburan tari-tarian banjar, hadrah, panting, atraksi pencak silat, dan musik modern atau Band yang dibawakan anak-anak sekolah dasar serta Pameran CSR.

Berita Indocement Lainnya dari kantor Pusat,Corporate Secretary Indocement,Dani Handayani menyampaikan bahwa Indocement dengan Ikhtisar Atas Hasil Yang Sangat Baik di Tahun 2010, yaitu : Penjualan pasar domestic yang kuat mencapai 12,8 juta ton (meningkat 8,5% dari 2009) dan Mempertahankan kenaikan laba usaha dan laba bersih yang sangat baik dengan Pendapatan bersih 2010 mencapai Rp11.138 miliar dan Laba usaha 2010 mencapai Rp4.020 miliar sehingga Laba bersih 2010 mencapai Rp3.225 miliar, kemudian Mempertahankan Neraca keuangan yang kuat dan sehat dengan manajemen modal kerja yang baik serta Pengeluaran belanja modal sesuai perencanaan.
PT Indocement Tunggal prakarsa Tbk telah membukukan pertumbuhan volume penjualan domestik tahun 2010 sebesar 8,5%  yakni tahun 2010 – 12,8 juta ton dibandingkan tahun 2009 – 11,8 juta ton sebagai hasil dari berlanjutnya permintaan pasar domestic yang kuat terutama dari sector perumahan. Pada saat yang sama, pertumbuhan penjualan domestic lebih rendah, hanya bertumbuh sebesar 6,2%, sehingga pangsa pasar Indocement sedikit meningkat di 2010, yaitu sebesar 30,95 dibandingkan 30,2% pada 2009.
Seperti diketahui Indocement memiliki 12 Pabrik, yakni : 9 Pabrik berada di Citereup Bogor dan 2 Pabrik berada di Cirebon Jawa Barat serta 1 Pabrik di Tarjun Kotabaru Kalimantan Selatan.
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2019. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved