PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA UAP AKAN DIBANGUN DI KOTABARU


Baca Juga



GEMA -  PLN Bangun Pembangkit Listrik Tenaga Uap ( PLTU ) di Kotabaru dengan kapasitas 2x7 MW, untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat dan perkembangan industri Pulau Laut di Tanjung Kemuning Desa Sigam dengan lahan seluas 10 hektare.


                                                                                                               
General manajer Proyek Pembangkit dan Jaringan PT. PLN Wilayah kalimantan Djoko Edi Taufik mengatakan, dalam jangka waktu 22 bulan pekerjaan PLTU akan selesai, tetapi ini hanya tahap pertama karena setelah dilakukan kalkulasi hanya bisa mencukupi kebutuhan rumah tangga, dan akan diadakan perencanaan penambahan pembangunan tahap kedua.

Bupati Kotabaru Irhami Ridjani usai melakukan peletakan batu pertama mengatakan, bahwa pasokan listrik dari PLTU 2x7 MW yang akan dibangun ternyata tidak bisa mencukupi kebutuhan listrik untuk seluruh Kotabaru, rencananya akan dilakukan penambahan kapasitas listrik 30 MW pada 2012, agar pasokan listrik bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat Kotabaru baik rumah tangga, Perkantoran dan Industri.

Pembangunan PLTU dengan kapasitas 2x7 MW ini memakan dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara ( APBN ) sebesar 246 Miliar, dan Pemerintah Daerah melakukan pembebasan lahan seluas 10 hektare di Desa Sigam, nantinya juga akan dibangun perumahan PLN serta pasilitas pasilitas penunjang lainnya. fjr
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

1 Comments :

  1. Alhamdulillah jd jg aklhirnya......
    mudah2n kekurangan listrik kita bisa teratasi
    bahkan kalau perlu kelebihan energi listrik nantinya dapat dikirim ke seberang di wilayah kita yang masih belum teraliri.
    bravo kotabaru

    BalasHapus