DAERAH ENDEMIS DIPRIORITASKAN MENDAPATKAN KELAMBU BERINSEKTISIDA


Baca Juga



Kotabaru (Gema Sa’ijaan),  ada 95,352 kelambu berinsektisida yang diterima oleh kabupaten Kotabaru, dan akan didistribusikan di duapuluh (20) kecamatan yang ada di Kotabaru oleh dinas kesehatan Kotabaru melalui Puskesmas puskesmas yang ada di kecamatan.

Pemerintah Daerah Kotabaru melalui dinas kesehatan akan mendistribusikan 95.352 kelambu berinsektisida secara massal kepada 20 kecamatan yang ada di Kotabaru, pencanangan pendistribusian tingkat kabupaten ini diadakan di Aula Kecamatan pulau laut Tengah.

Acara pencanangan pendistribusian kelambu berinsektisida tingkat kabupaten ini dibuka langsung oleh asisten I Drs. Selamat Riadi, M. Si, dikatakan bahwa pendistribusian kelambu ini harus benar benar tepat sasaran kepada warga dan daerah daerah yang dinyatakan endemis.

Pembagian kelambu berinsektisida ini secara simbolis dibagikan kepada para Camat dan tetua kampung yang hadir, wilayah yang dianggap endemis lebih prioritas mendapatkan kelambu ini.

Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru drg. Cipta Waspada mengatakan bahwa dengan adanya pemakaian kelambu berisektisida ini diharapkan bisa menurunkan angka kematian terutama dari gigitan nyamuk.

Desa yang mendapatkan pendistribusian kelambu berinsektisida  melalui puskesmas puskesmas adalah :

Tanjung Batu 614 buah kelambu, Tanjung Seloka 1.580 buah kelambu, Tanjung Lalak 3.212 buah kelambu, Lontar 7.630 buah kelambu, Sengayam 2.668 buah kelambu, Kelumpang F 482 buah kelambu, Tanjung Samalantakan 400 buah kelambu, Hampang 4.568 buah kelambu, Marabatuan 2.540 buah kelambu, Berangas 880 buah kelambu, Serongga 6.592 buah kelambu, Mekarpura 5.182 buah kelambu, Bungkukan 3.298 buah kelambu, Sungai Kupang 274 buah kelambu, Banian 1.582 buah kelambu, Sampanahan 7.086 buah kelambu, Pantai 1.218 buah kelambu, Sungai Durian 4.110 buah kelambu.

Setiap Kepala Keluarga akan mendapatkan 2 (dua) buah kelambu berinsektisida, Acara ini dihadiri oleh para Camat sekabupaten Kotabaru dan unsur Muspida. Acara berjalan dengan lancar dan tertib. fjr
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar