Calhaj Kotabaru Tergabung di Kloter 3


Baca Juga



Tinggalkan Tanah Air 19 Oktober 2010 Pukul 14:00 Wita
Jamaah Calhaj (Calon Haji) Kotabaru tahun 2010 berjumlah 203 orang yang tergabung di Kloter 3 Gelombang I, direncanakan brangkat menuju tanah suci Makkah hari Selasa tanggal 19 Oktober 2010 pukul 14:00 Wita.
Kepastian ini terungkap dalam rapat persiapan yang diikuti Panitia Pemberangkatan dan Pemulangan Jemaah Haji Kabupaten Kotabaru 2010, dipimpin Wabup Kotabaru Rudy Suryana di Operation Room Senin (4/10) siang.
Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru Drs.H.Salman Basri,MM mengungkapkan, jamaah calhaj Kotabaru berjumlah 203 orang di Kloter 3 Gelombang I, nantinya bergabung dengan jamaah calhaj asal Kabupaten Banjar 101, dan kota Banjarmasin 13 orang.
Kloter 3 ini dijadualkan masuk Asrama Haji Banjarbaru hari Senin 18 Oktober 2010 pukul 15:00 WITA. “Tapi pihak Pemkab Kotabaru secara tertulis akan memohon kepada pihak Asrama Haji Banjarbaru agar diijinkan masuk asrama sekitar pukul 09:00 Wita,” kata H.salman Basri. Setelah sampai di tanah suci Makkah, kloter 03 asal Kalsel ini akan tinggal di pemondokan (maktab) Aziziah, atau sekitar 3 km jaraknya dengan Masjidil Haram.
Pada rapat tersebut juga dibahas hal-hal yang bersifat tehnis agar pelaksanaan berjalan lancar, yakni mulai acara pelepasan oleh Bupati Kotabaru di Masjid Agung Husnul Khatimah Minggu malam sekitar pukul 20:00 Wita. Karena memerlukan waktu panjang sekitar 7 jam untuk sampai ke Asrama Haji Banjarbaru, soal singgah untuk istirahat bagi jamaah selama dalam perjalanan, juga jadi bahan pembahasan.
Rombongan calhaj yang terdiri dari jamaah laki-laki 89 orang dan perempuan 114 orang, akan diberangkatankan dengan 8 buah bus carteran, dan didukung 2 bus milik Dishub Kotabaru. Sementara untuk mengangkut barang/koper jamaah, disiapkan 2 buah truk bantuan PT.Pelindo III Kotabaru.
Dari 203 calhaj tersebut, calhaj tertua berusia 78 tahun dan termuda 21 tahun. Kadis Kesehatan Kotabaru drg.Cipta Waspada, M.Kes mengatakan, dari hasil pemeriksaan kesehatan diketahui, 31 dari 203 jamaah Kotabaru tersebut resti (resiko tinggi), yakni 27 orang karena faktor usia tua, sedang 4 jamaahmenderita hipertensi.
BERIKAN PELAYANAN MAKSIMAL
Wabup Kotabaru Rudy Suryana dengan tegas memerintahkan kepada panitia pemberangkatan dan pemulangan, agar memberikan pelayan yang maksimal kepada jemaah ini, baik menyangkut akodasi dan juga konsumsi.
“setiap tahun kita sudah melaksanakan kegiatan ini, tapi menyangkut pelayanan harus tetap kita berikan yang terbaik. Mereka yang sudah banyak bersabar jangan tetap kita suruh bersabar dengan pelayanan yang tidak baik,” terang Rudy Suryana. (subrantas)
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar