Home » » PELANTIKAN DUA ORANG KEPALA DESA DI SERONGGA

PELANTIKAN DUA ORANG KEPALA DESA DI SERONGGA

Hak Cipta By : gemasaijaanonline Posting Hari : Sabtu, 18 September 2010 Jam : 11:25:00 PM

Bupati Kotabaru H.Sjachrani Mataja melantik Kepala Desa Pulau Panci Kecamatan Kelumpang Hilir dan Kepala Desa Sungai Kupang Jaya Kecamatan Kelumpang Selatan.
 
Kedua Kepala Desa (Kades) yang baru dilantik itu akan melaksanakan tugas pengabdiannya untuk periode 2010-2016. Saiansyah terpilih menjadi Kades Pulau Panci yang baru, yang  mana sebelumnya dijabat oleh Seipandi sedangkan Sudjatmiko dipercaya kembali oleh warga Sungai Kupang Jaya untuk memimpin desanya.
Jum’at (9/4),  Di Balai Desa Tegalrejo Kecamatan kelumpang Hilir,  berlangsung prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang  dihadiri oleh unsur Muspika,  tokoh masyarakat dan warga kedua desa, serta undangan. 

Didampingi Camat Kelumpang Hilir Drs.Saukani dan Camat Kelumpang Selatan Rahadian Riyadi,S.Sos, Bupati H.Sjachrani Mataja dalam pengarahannya mengharapkan kedua orang Kades yang baru dilantik agar senantiasa mengayomi dan menjadi contoh tauladan, terutama dalam kapasitasnya sebagai Kepala Desa untuk memberikan pelayan terbaik kepada seluruh warga serta pelaksanaan program pembangunan desa. 

“ Ciptakan semangat kebersamaan membangun desa dan jangan memandang apakah mereka mendukung atau berseberangan pada saat Pilkades “ tegas Sjachrani Mataja. Dan Ibu Kades juga harus berperan aktif mendukung dan bekerjasama dengan suaminya, baik dalam gerakan Pemberdayaan Kesejahteraan keluarga (PKK) maupun kegiatan kemasyarakatan lainnya.

Lebih lanjut Bupati juga menyampaikan visi dan misi Kabupaten Kotabaru, bahwa skala prioritas pembangunan tahun 2010 masih menitik beratkan pada peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui pelayanan kesehatan dan pendidikan gratis. Pada sektor pendidikan, disamping merampungkan infrastruktur yang telah berjalan, juga terus mengupayakan meningkatnya mutu pendidikan.

Diakuinya, pembangunan kedua sektor tersebut memang  tidak langsung dirasakan masyarakat seperti halnya pembangunan infrastruktur, namun perubahan positif secara signifikan akan terjadi puluhan tahun kemudian, yakni SDM Kotabaru sehat dan cerdas, diharapkan akan mampu bersaing dimasa mendatang yang sangat kompetitif.

Untuk itu Sjachrani menghimbau para orangtua agar dari sekarang mendorong semangat anaknya untuk mengejar ilmu pengetahuan melalui sekolah, karena Pemerintah Daerah telah membangun sekolah dari SD hingga lanjutan atas (SMA) di tiap kecamatan.

Dimasa akhir jabatannya sebagai Bupati, tak lupa H.Sjachrani Mataja menyatakan permohonan maafnya selama 10 tahun memimpin, masih ada pembangunan yang belum terlaksana sepenuhnya, hal ini selain disebabkan luasnya wilayah Kotabaru, juga karena anggarannya masih terbatas yang belum dapat mengkaper seluruh kegiatan pembangunan, diharapkannya agar Bupati berikutnya dapat menuntaskan apa yang telah dijalankan menuju masyarakat Kotabaru yang sehat, cerdas, religius, adil dan sejahtera. (sfr)

Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2019. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved