INDOCEMENT SPONSORI PESANTREN RAMADHAN DI MESJID AGUNG KHUSNUL KHATIMAH KOTABARU


Baca Juga


T

arjun, 1/09 PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Tarjun kembali menjadi sponsor kegiatan pesantren Ramadhan 1431 H, sebagaimana tahun tahun sebelumnya kegiatan ini kembali dilaksanakan pemuda dan remaja islam mesjid agung khusnul khatimah ( PRIMA ) Kotabaru dari tanggal 11 agustus hingga 9 september 2010.

Budaya sosial yang dilakukan perusahaan semen ini menjadi perhatian masyarakat, ini merupakan tahun ke-6 Indocement Tarjun menjadi sponsor kegiatan ini. Tahun 2010 kali ini diikuti oleh 1262 peserta terdiri dari SD/MI 339 orang, SLTP/Mts 412 orang dan SLTA/MA 511 orang.


Dalam kegiatan pesantren Ramadhan ini dokter Ahyadi adalah salah satu nara sumber dari PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk, dalam materinya menyampaikan tentang bahaya penggunaan Narkoba kepada para peserta pesantren Ramadhan yang terdiri dari para pelajar yang ada di Kotabaru.Menurut dokter Ahyadi peserta cukup antusias menyimak paparan demi paparan yang disampaikan, karna tidak semua peserta mengetahui bahaya narkoba sehingga waktu yang diberikan panitia 2,5 jam tidak cukup karna digunakan untuk tanya jawab dengan peserta.
Ketua panitia pelaksana, Rian Candra mengatakan bahwa pesantren tahun ini berjalan dengan sukses. kami mengharapkan sosialisasi tentang narkoba ini bukan hanya pada pesantren Ramadhan yang hanya satu tahun sekali tetapi pihak PT. Indocement Tarjun dapat melaksanakan empat bulan sekali, hal ini tentunya akan membantu pemerintah dalam mencegah pemakaian narkoba.

Salah seorang peserta, Eka Nurul Hudaya siswa kelas XI IPA 2 Madrasah Aliyah Darul Ulum Kotabaru mengungkapkan, selama mengikuti pesantren Ramadhan ini saya banyak mendapatkan pengetahuan tentang ilmu agama dan tata cara berpuasa yang benar hingga pengetahuan tentang bahaya narkoba.
General manager PT Indocement Plan Tarjun, Koh Seong Joong mengatakan bahwa PT Indocement akan selalu konsisten dalam meningkatkan sumber daya manusia melalui program pemberdayaan masyarakat dengan mengkombinasikan pilar pendidikan dan sosial budaya agama. Dukungan terhadap pelaksanaan pesantren Ramadhan ini adalah termasuk Corporate Social Responsibility (CSR) Indocement. Koh Seong Joong menambahkan,  secara umum kegiatan ini diharapkan dapat membantu pemerintah dengan memberikan pengetahuan tentang bahaya narkobadan HIV-AIDS kepada anak anak sekolah agar dapat menjadi kader bangsa yang handal. (Ags / Fjr)

Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar