Home » » DPD KNPI KAB. KOTABARU KEMBALI MENGGELAR FESTIVAL BAGARAKAN SAHUR KREATIF YANG KEENAM

DPD KNPI KAB. KOTABARU KEMBALI MENGGELAR FESTIVAL BAGARAKAN SAHUR KREATIF YANG KEENAM

Hak Cipta By : gemasaijaanonline Posting Hari : Sabtu, 18 September 2010 Jam : 11:41:00 PM

Untuk yang keenam kalinya DPD KNPI kotabaru menggelar acara festival bagarakan saur, Rabu 1/9,yang mana festival kali ini masih sama seperti tahun tahun kemarin yaitu diikuti oleh 35 peserta yang terdiri dari perguruan tinggi, SLTP,SLTA dan instansi pemerintah serta swasta.

A

cara festival bagarakan saur ini memang tiap tahunnya diadakan oleh Dpd KNPI kotabaru dan sudah menjadi momen penting serta agenda tahunan setiap datangnya bulan suci Ramadhan, tentu saja hal ini mendapat respon positif dari masyarakat kotabaru.


Wakil Bupati Kotabaru Rudy Suryana dalam sambutannya mengatakan bahwa acara bagarakan saur ini adalah budaya bangsa kita selaku orang muslim yang patut dilestarikan dan untuk membangunkan orang yang sedang  tidur.

Hal ini pula ditambahkan oleh ketua Dpd KNPI kotabaru dalam sambutannya bahwa tujuan diselenggarakannya acara bagarakan saur ini disamping melestarikan budaya bangsa, menyemarakan bulan Ramadhan dan memberikan motifasi agar bisa lebih berkreasi.

Pada tahun 2008 kemarin acara bagarakan saur ini mendapatkan rekor MURI dengan jumlah peserta yang sama 35 tetapi 1 pesertanya berjumlah 50 orang lebih banyak dari tahun ini, sampai sekarang rekor MURI ini belum terpecahkan.

Acara ini dibuka secara resmi oleh bpk wakil bupati kotabaru Rudy Suryana dengan pemukulan gong, bersama unsur muspida wakil Bupati mengikuti jalannya acara ini hingga peserta terakhir. rute yang dilalui peserta Start Siring laut, jln. H. Agussalim, diponogoro, pangeran hidayat, surya gandamana, putri ciptasari dan pangeran indra kesuma jaya hingga finish di siring laut kotabaru.

Setelah dilakukan penilaian oleh tim juri baik kerapian, kekompakan dan irama maka yang berhak menjadi pemenang adalah Pusaka Laut Rampa baru juara I, Torik Qotu Janah juara II, Ishar Team juara III, Desa Rampa mesjid Arrahman juara IV, SMKN 1 kotabaru juara V, Prima Khusnul Khatimah juara VI, Tirawan Nurul Hikmah juara VII, STKIP Paris Barantai Juara VIII, Desa Stagen Juara IX, SMADA Jaya Juara X. Fjr
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2019. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved